Friday, August 23, 2013

Pemanfaatan Ruangan Eks Wartel Kopegtel Poso jadi BLC

BLC Poso
Poso merupakan salah satu kota kabupaten di propinsi Sulawesi Tengah. Daerah ini masih memmbutuhkan tempat tempat bagi publik untuk mengakses internet secara mudah dan murah. Hal ini karena tidak semua wilayah di kabupaten ini terjangkau jaringan internet, dan tidak semua rumah yang sudah terjangkau jaringan internet sudah memasang fasilitas internet di rumahnya. Untuk itu, Telkom sebagai perusahaan merah putih juga harus peduli dengan kondisi ini, sehingga dibentuklah BLC, Broadband Learning Center, sebuah persembahan Telkom bagi masyarakat sekitar untuk membagi ilmu perkembangan informasi dan teknologi kepada masyarakat dan komunitas sekitar, dan sekaligus sebagai wujud realisasi dari praktek CSR (corporate social responsibility) Telkom kepada masyarakat sekitar.
Kandatel Poso yang baru terbentuk pada bulan Januari 2013, juga berpartisipasi dalam kegiatan ini, Dengan ruangan sederhana dan perangkat yang masih minim, kami tetap semangat dan antusias untuk mengedukasi masyarakat sekitar agar bisa mengenal dan merasakan begitu banyak peluang dan benefit melalui internet.
Ruangan bekas Wartel pada saat masih ada Kopegtel Poso, disulap menjadi sebuah ruangan BLC, walaupun masih sangat sederhana.
Fasilitas yang ada di BLC ini antara lain :

  • Ruangan ber AC
  • Jumlah Station 7 buah
  • WIFI pakai Speedy dengan bandwidth 3 Mbps
  • Bermacam-macam Materi belajar, antara lain Dasar Komunikasi Data, Browsing, Email, Chatting, Pembuatan Blog, dan lain lain.
  • Instruktur pendamping sebagai Fasilitator


Eks Wartel Sebelum di permak
Dengan dukungan pejuang pejuang Datel Poso, semua saling membantu gotong royong bersama untuk terwujudnya BLC,
Gotong Royong






No comments:

Post a Comment